Selasa, 13 Maret 2012

Air Terjun Belum Ada Nama


* Potensi Pariwisata Empat Lawang yang Belum Terjamah

Empat Lawang, SN
Banyak sekali potensi-potensi pariwisata di kabupaten Empat Lawang, yang masih tersimpan, dan belum terjamah. Salah satunya yaitu air terjun yang terdapat di daerah Sekip Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, dan jaraknya sekitar 500 meter dari jalan Lingkar ini, sangat indah, serta airnya sangat jernih.

Diketahui kalau didaerah tersebut dari tahun dari tahun 1980-2002, ada suku kubu yang bersembunyi dan tinggal disana, namun tidak tahu mengapa suku kubu tersebut lari dari daerah dekat air terjun tersebut.

Camat Tebing Tinggi Almuhaidi bersama para wartawan mencoba melihat lebih dekat air terjun, yang sangat indah itu. Karena jalan menuju kesana belum ada dan terbuka,rombongan, pun harus melintasi hutan, semak belukar, dan jalan yang agak licin. Diperkirakan waktu yang ditempuh dari jalan raya, sekitar 15 menit.

Namun, semua halangan dan rintangan, terbayar, setelah melihat keindahan air terjun yang belum ada nama tersebut. Air terjun, yang tingginya,

"Setelah kita lakukan peninjauan, kita akan berkoordinasi dengan dinas Pariwisata,supaya potensi air terjun ini, bisa dijadikan objek wisata,di Empat Lawang, khususnya Tebing Tinggi," kata Almuhaidi.

Lanjutnya, untuk sementara pihaknya denga dinas Pariwisata untuk membuka jalan atau akses menuju air terjun.

"Dengan dibukanya akses jalan ke air terjun,masyarakat bisa melihat dan mengisi hari libur sambil menikmati dan mandi di air terjun tersebut," ujar mantan camat Talang Padang.

Saat ditanya, tentang nama yang tepat untuk air terjun tersebut, Almuhaidi mengatakan kalau dia akan memberitahukan dengan Bupati Empat Lawang, atau dengan ketua adat, atau masyarakat yang berada di daerah Sekip.
"Namanya belum ditentukan, mungkin bupati akan memberikan nama untuk air terjun tersebut," jelasnya. (eko)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.