Selasa, 13 Maret 2012

e-KTP Dideadline Akhir April, OKI Siap

Kayuagung, SN
Kabupaten OKI siap menuntaskan perekaman e-KTP bagi seluruh warganya yang wajib memiliki KTP hingga akhir April mendatang sesuai deadline (batas terakhir) yang diberikan Dirjen Dukcapil pada Kemendagri RI.

Bahkan dalam waktu dekat ini, sebanyak 1.800 lembar e-KTP akan dibagikan kepada 1 800 warga OKI yang ada di 18 kecamatan, jadi setiap kecamatan ada 100 warganya yang nanti menerima e-KTP ini.

Kepala Disdukcapil OKI H Gamal Abdul Nadjib SH kepada wartawan kemarin mengatakan, jumlah wajib warga OKI yang wajib memiliki KTP lebih dari 500 ribu orang dan hingga saat ini yang sudah melakukan perekaman e-KTP sekitar 300 ribu orang.

Agar pada saat deadline nanti OKI sudah siap, pihaknya terus menghimbau kepada seluruh warga yang belum melakukan perekaman agar secepatnya mendatangi kantor camat masing-masing untuk hal itu. Bagi masyarakat yang NIKnya belum terdaftar, agar mengisi formulir F101 yang tersedia di kantor camat.

”Sesuai dengan target pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri bahwa perekaman e-KTP bagi seluruh wajib KTP harus selesai paling lambat akhir April mendatang, kita yakin target tersebut bisa tercapai,” ungkapnya.

Untuk memotivasi wajib KTP lainya agar segera melakukan perekaman e-KTP, Disdukcapil OKI akan segera membagikan e-KTP yang sedang dicetak oleh Kemendagri. E-KTP ini dibagikan kepada 1.800 pemilik e-KTP tersebut yang tersebar di 18 kecamatan di OKI.

Dengan dicetaknya 1.800 e-KTP ini nanti diharapkan, masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera datang ke Kecamatan tempat tinggal masing-masing untuk melakukan perekaman. ”Dengan adanya e-KTP yang sudah dicetak mudah-mudahan masyarakat yang lain termotivasi untuk membuat e-KTP,” katanya. (iso)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.