Selasa, 13 Maret 2012

Maret 2012, Pagaralam Gelar LPI Tingkat Sekolah Menengah

Pagaralam, SN
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kota Pagaralam, akan menggelar Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SMP dan SLTA pada 26 Maret 2012 mendatang. Saat ini masih dilakukan tahapan seleksi berkas pemain. Untuk tingkat SMP akan diikuti 14 klub sepakbola SMP dan 10 klub sepakbola dari tingkat SLTA. Demikian diungkapkan Kabidpora Sunarto, Senin (12/3).

Menurut dia, untuk LPI tingkat SLTA ini baru pertama kali di adakan, sedangkan pada tahun 2011 lalu sudah digelar LPI untuk tingkat SMP.

"Tujuan LPI adalah mencari bibit yang bermutu, memilih Tim sepakbola guna mewakili kota Pagaralam menghadapi liga pelajar ke tingkat yang lebih tinggi, serta mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga terutama para pemuda dan pelajar khususnya di bidang sepakbola," ungkapnya.

Ditambahkan Kasi Bidang Olahraga dan Prestasi Masyarakat, Pidirianto, setelah dilakukan tahapan seleksi berkas maka tahapan berikutnya adalah pendaftaran sekolah melalui website dinas pendidikan secara nasional, kemudian dilakukan technical meeting penentuan jadwal klub pemain dan lokasi yang akan digunakan.
Berdasarkan rapat sementara lanjut dia, ada alternatif pilihan dua lokasi, yang pertama di lapangan sepakbola Terminal Nendagung dan yang kedua di lapangan sepakbola Sukajadi Dempo Tengah.

“Masih ada beberapa tahapan lagi yang perlu dilakukan sebelum dilaksanakanya pertandingan tersebut, dan untuk lokasi pun saat ini belum ditetapkan karena dari hasil rapat sementara kemarin ada dua alternatif lokasi yang akan dipakai untuk penyelenggaraan pertandingan yaitu lapangan terminal nendagung dan lapangan di dusun Sukajadi,” jelas Pidirianto.

Ditambahkanya, LPI ini merebutkan piala bergilir Walikota Pagaralam, yang saat ini untuk tingkat SLTP di pegang oleh SLTP Negeri 02 Pagaralam, sementara untuk SLTA baru akan diperebutkan. Selain piala bergilir bagi para pemenang nanti akan mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat, tidak hanya Tim atau klub saja yang akan mendapatkan hadiah, ada beberapa katagori yaitu kategori pemain terbaik, top score atau gol terbanyak serta dipilih juga kategori seporter tim terbaik.

Sementara untuk aturan permainan kita memakai petunjuk teknis Liga Pelajar Indonsia (LPI) seperti aturan waktu permainan yang dipakai pada tingkat SLTP 2 x 15 menit dan untuk SLTA 2x20 menit.

“LPI ini memperebutkan piala bergilir walikota ditambah uang pembinaan serta dipilih juga, top score, pemain terbaik dan sporter terbaik, sementara aturan yang kita pakai sesuai petunjuk yang dipakai LPI Nasional,” jelasnya. (asn)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.