Selasa, 13 Maret 2012

PNS Harus Berkompetensi dan Terampil

Muara Enim, SN
Guna mendukung kinerja dan meningkatkan etos kerja, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan abdi negara dan abdi masyarakat harus berkompetensi dan terampil sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Demikian diungkapkan Bupati Muara Enim, Ir Muzakir Sai Sohar melalui Wakil Bupati H Nurul Aman ketika membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan Golongan III Angkatan I dan II Tahun 2012 yang dilangsungkan di Bandiklat Mara Enim, Senin (12/3).

”PNS harus memiliki kompetensi, terampil, skill, dan didikasi serta prilaku yang loyal, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar dan tanggung jawab sebagai pelayan publik,” ucap Wabup.

Dikatakan Wabup, PNS merupakan penggerak roda pemerintahan, harus melaksanakan pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebab, PNS mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Melalui Diklat prajabatan ini kata Wabup, PNS dapat memiliki bekal wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika kepegawaian. Disamping itu juga, sebagai pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara.

Dilanjutkan Wabup, pelaksanaan diklat prajabatan bagi calon PNS pada dasarnya merupakan langkah awal dalam membentuk kader-kader penggerak roda pemerintahan yang terampil.

Selain itu, kata Wabup, prajabatan diharapkan para peserta diklat dapat menyamakan persepsi, interprestasi dan tindakan yang serasi, selaras dan seimbang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Herman Effendi menambahkan, diklat prajabatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahua dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika PNS disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaran pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayanan masyarakat. (yud)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.