Jumat, 03 Februari 2012

Booster AAL Siap Layani 22.000 Pelanggan

Palembang, SN
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi semakin memaksimalkan pelayanan kepada warga Kota Palembang dengan mengopraskan satu lagi Booster baru yang terletak di Kecamatan Alang-Alang Lebar yang mulai beroprasi sejak 1 Februari kemarin.

Untuk booster baru yang dibangun sejak 2010 dengan kapasitas 3.000 m3 ini, PDAM siap melayani hingga 22.000 pelanggan yang berada di wilayah tersebut, hal ini dikatakan Direktur PDAM Tirta Musi, Syaiful DEA di kantor unit pelayanan AAL kemarin.

" Saat ini kita telah menambah satu lagi booster untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyrakat. Untuk booster baru ini kita menargetkan dalam 2 tahun bisa melayani hingga 22.000 warga dan untuk warga masyarakat yang berada di kawasan mulai dari Kecamatan Sukarami hingga Talang Jambe bisa dilayani di kantor unbit baru kami," ujar Syaiful.

Selain itu Syaiful mengatakan, kantor ini tidak hanya melayani pendistribusian air, namun juga menerima keluhan warga, pemasangan baru, serta loket pembayaran, "di kantor unit ini kita melayani semuanya," terangnya.

Selain itu Kepala Seksi (Kasi) Distribusi Unit Pelayanan AAL Tanzil Hernawan juga mengatakan, di unit baru ini sumber air berasal atau Sistem Pengadaan Air Minum (SPAM) berasal dari IPA Karang Anyar yang kemudan ditransmisikan ke booster AAL.
"Untk pipa yang kita gunakan sedr berukuran 700 mm, sedagkan kapasitas pengaliran yang juga dnaikan dari 600 liter/detik menjadi 1.200 liter/ detik," terang Tanzil.

Selain itu Tanzil juga menjelaskan, bagi warga masyrakat yang saat ini belum terlayani oleh PDAM dan ingin berlangganan tinggal datang dan membawa syarat-syarat yang diperlukan. " Warga tinggal membawa foto copy KTP, fotocopy KK, rekening PDAM tetangga terdekat, sket lokasi dan materai," bebernya.

Untuk biaya sendiri tidak ada perubahan dari sebelumnya yaitu untuk pelanggan baru dikenakan biaya pasang sebesar Rp 1,1 juta. "sedangkan untuk warga perumahan kita kenakan Rp 2,1 juta karena harus membuat pipa transmisi khusus kedalam lingkungan komplek,"terang Tanzil.

Sedangkan saat ditanya tentang warga yang telah menadi pelanggan PT Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) Direktur PDAM mengatakan, untuk warga yang ingin pindah menjadi pelangan PDAM silakan mengajukan permohonan kepada PDAM. "Namun dengan catatan warga tersebut telah putus dan tidak ada urusan ;agi dengan ATS dan mereka tinggal mengajukan permohonan kepada kita ," tegas Syaiful.

Perlu diketahui juga PDAM Tirta Musi juga pernah menawarka kepada PT ATS untuk emmbeli air curah dari PDAM yang kemudan PT ATS tinggal mengalirkan kepada pelangganya bila kesulitan dalam pengadaan air. "Kta pera menawarka opsi tersebut kepada PT ATS namun tidak ada tangapan dari mereka," pungkasnya.(win)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.