Jumat, 03 Februari 2012

Pol PP Akan Tindak PKL Bandel dan Kendaraan Yang Parkir di Trotoar

Palembang, SN
Ultimatum Walikota Palembang H Eddy Santana Putra untuk menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan kendaraan roda dua yang parkir di trotoar jalan akan langsung di tindak lanjuti Satuan Polisi Pamong Praja (POl PP) kota Palembang.

Kepala Satuan (kasat) Pol PP kota Palembang Aris Saputra mengatakan PKL dan pemilik tokoh di beri tengat waktu satu hari melakukan pembersihan daganganya serta tidak lagi meparkirkan kendaraan di trotoar yang ada.

" Kondisinya sudah kita lihat sendiri, meraka sudah kita beri himbauan,"jelasnya kemarin (2/2) di pemkot palembang.
Aris pun kaget dengan kondisi trotoar yang telah kembali dipadati PKL, belum lagi kendaran roda yang parkir di hak penguna jalan tersebut.

" Memang kembali banyak PKL yang memadati trotoar oleh PKL ini,"jelasnya.
Menurut, Aris PKL khusus pedagang ikan hias di pasar burung tersebut, memang diberi keleluasaan untuk barang daganganya diatas trotoar hanya saja tidak untuk kanan kiri trotoar tidak dijadikan tempat pajangan barang dagangannya.

" Khusus PKl pasar burung ikan hias hanya kita perbolehkan untuk sebalah kiri trotoar digunakan untuk barang pajangannya, nah kalau sebelah kanan trotora juga dipakai akan sulit untuk bagi pejalan kaki,'jelasnya.

Pantaun dilapangang kondisi trotoar sepanjang jalan Kebumen darat tidak berbeda halnya dengan kondisi hari Rabu (1/2) lalu saat Walikota Palembang melakukan penyemprotan disinfektan (pencegahan flu burung) dikawasan tersebut, bahkan tidak jauh dari pasar burung, trotoar banyak dipadati kendaraan roda dua. meski sehari sebelumnya pemilik tokoh diajak bersama untuk menjaga kebersihan trotora dari PKl dan parkir kendaraan roda dua.(win)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.