Jumat, 03 Februari 2012

Puluhan Warga Prumnas Perandonan Datangi DPRD

Pagaralam, SN
Puluhan warga Perumnas Griya Abdi Negara Perandonan, mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, Rabu (1/2) sekitar pukul 10.00, menuntut pengembangan memenuhi aturan dalam program pembangunan perumahan nasional (Prumnas).
Setelah melakukan orasi akhirnya perwakilan warga diterima Ketua DPRD dan anggota lainnya untuk melakukan dialog dan setelah itu mereka membubarkan diri dengan tertib.
Koordinator Aksi, Sahlan SH mengatakan warga hanya menuntut fasilitas umum yang dijanjikan pihak Developer Perumahan Griya Abdi Negara, karena janji ini tidak pernah dipenuhi maka diminta DPRD bisa memfasilitasi untuk bisa bertemu dengan pihak pengembang.

"Warga ini menuntut janji yang diberikan pihak developer yang katanya akan membangun fasilitas umum dikawasan perumahan tersebut. Fasilitas yang dituntut warga yaitu jalan, fasilitas olahraga dan pendidikan. Namun sejak pembangunan perumahan tersebut pada 2004 fasilitas tersebut belum juga dibangun sampai saat ini," ungkap dia.

Sahlan menilai, pihak pengembang telah membohongi warga, karena hanya dijanjikan fasilitas tersebut akan segera dibangun tapinya nyatanya tidak. Selain itu fasilitas jalan menuju ke perumahan tersebut belum pernah diaspal masih tanah bahkan belum ada pengerasan.

Sementara itu Ketua DPRD Pagaralam, Ruslan Abdulgani, SE mengatakan semua tuntutan warga akan menjadi bahan untuk melakukan pemanggilan kepada pihak pengembang yang tidak memenuhi janji pembangunan fasilitas perumahan tersebut.

"Kami akan menampung semua tuntutan warga Prumnas Perandonan dan akan dikoodinasikan dengan pemerintah setempat termasuk pengembang untuk dicarikan jalan penyelesaian agar pengembang memenuhi tuntutan warga tersebut," ungkap dia.

Menurut Ruslan, sebetulnya sudah menjadi kewajiban bagi pengembang untuk melengkapi berbagai fasilitas perumahan tersebut, karena sesuia dengan pengajuan izin dan syarat bila melakukan pembuatan kawasan perumahan tersebut.

"Dewan akan mendesak pihak pengembang untuk memenuhi tuntutan warga agar membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan warga seperti masjid, jalan, tempat olahraga dan lainnya," ungkapnya. (asn)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.