Rabu, 29 Februari 2012

Andrie Wongso: Sukses Bukan Kebetulan dan Keberuntungan

Muara Enim, SN
Sukses bukan sebuah kebetulan ataupun keberuntungan. Melainkan, untuk mencapainya harus melalui usaha, komitmen dan pengorbanan. Pernyataan tersebut di sampaikan oleh motivator ternama Indonesia Andrie Wongso dalam acara Temu Mitra Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukit Asam (Persero) Tbk, Selasa (28/2), di Gedung Serba Guna (GSG) Lantai 4 Kantor PTBA Tanjung Enim.

Menurut Andrie, hidup maju, sukses dan sejahtera adalah hak semua orang yang mau berjuang. Seseorang yang memiliki mental yang 'miskin' akan sangat membahayakan bagi kehidupan dirinya, orang di sekitar dan juga lingkungannya. Negara yang memiliki masyarakat bermental 'miskin' maka akan sulit untuk maju.

“Untuk dapat sukses, maka dibutuhkan usaha. Keberhasilan tidak dapat di raih secara instan, namun harus melalui sebuah rangkaian proses. Bila kita malas maka, kemiskinan tidak akan bisa dirubah," ujar Andrie.

Lanjutnya, untuk dapat sukses maka dibutuhkan keberanian, komitmen, pengorbanan dan kegigihan. Dalam hal ini, pola pikir seseorang akan sangat menentukan hasil akhir. Pola pikir yang buruk akan mendatangkan hasil yang negatif. Sebaliknya, berpikir baik maka akan melahirkan sikap yang benar dan positif.

Dia menceritakan pengalamannya, sebagai anak yang lahir dari keluarga miskin, ia hanya mampu bersekolah sampai kelas IV SD dan tidak tamat. Namun, dengan mimpi-mimpi yang tinggi, kesungguhan, disiplin serta tekad yang besar, dirinya mampu meraih kesukseskan hingga saat ini.

"Saya tidak tamat SD. Tapi saya bisa sukses. Sebab,dengan disiplin dan kerja keras semua akan bisa diwujudkan," tegas dia.

Namun demikian, kata dia, dirinya tidak pernah beranggapan kalau sekolah itu tidak penting. Sebab, untuk membangun daerah dengan sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing dengan bangsa luar maka dibutuhkan orang-orang yang berpendidikan.

"Sekolah itu sangat penting, karena negara ini membutuhkan orang-orang yang cerdas dan berpendidikan," imbuhnya.

Sementara itu, Senior Manager (SM) Penambangan PTBA Syafrullah Prabu menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 400 peserta dari mitra CSR PTBA. Dalam hal ini, pihaknya sengaja mengundang motivator ternama Indonesia Andrie Wongso untuk dapat menularkan semangat dan rahasia kesuksesan bagi para mitra CSR ini.

Hal ini juga sesuai dengan tema yang diambil yakni 'Dengan Silahturahmi Kita Tingkatkan Keberhasilan menuju UKM Sejahtera Mandiri dan Berwawasan Lingkungan.

"Dengan motivasi yang disampaikan oleh bapak Andrie Wongso ini, kami ingin para mitra CSR PTBA ini dapat lebih termotivasi untuk bisa lebih maju dan sukses," ungkapnya. (yud)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.