Rabu, 29 Februari 2012

Anggota Gerindra di Dewan Bakal PAW


Sekayu, SN
Ketegasan terhadap kader partai yang bermasalah menjadi hal yang patut ditindak dalam suatu partai manapun. Penindakan dengan melakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap kader pun menjadi hal yang lumrah. Salah satu partai yang akan melakukan PAW terhadap kadernya adalah anggota DRPD Muba dari partai Gerindra berinisial ES.

PAW terhadap ES masih menunggu hasil dari Keputusan atas kasus yang menjeratnya. Selain itu, juga masih menunggu keputusan dari partai untuk mengeluarkan SK, termasuk mempersiapkan calon pengganti untuk kadernya yang baru di dewan.

Hal ini diungkap Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumsel, H Nur Iswanto SH MM, usai pelantikan DPC Gerindra Muba, Selasa (28/2). Dikatakan Nur Iswanto, tindakan tegas untuk melakukan PAW terhadap kadernya didasarkan pada aturan hukum yang berlaku. Atas hukum tersebut, tegasnya, akan sangat dipatuhi.

“PAW sedang dalam masa proses dan ini juga sudah mulai berjalan. Kader kita yang ada di dewan tetap akan diganti,” ungkapnya.

Dalam masa proses yang sedang berjalan inilah dirinya mengharapkan untuk segera memproses dengan segera. Hal ini didasarkan saat mulai berjalan sudah ada kader partai yang ada di dewan.

“Berdasarkan UU aturan untuk melakukan PAW sangat bisa terjadi. Sifatnya pun, bisa merubah posisi kadernya,” jelasnya. (her)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.