Rabu, 29 Februari 2012

Jalan Keluang Rusak lagi

Sekayu, SN
Curah hujan yang terjadi sebulan lalu, mengakibatkan ruas jalan penghubung antar desa di Kecamatan Keluang rusak lagi. Seperti yang terjadi didusun I Keluang, kerusakan jalan cukup parah terjadi bahkan mulai menganggu aktivitas warga teruta petani sawit setempat.

Agar kondisi jalan tidak mengalami kerusakan yang lebih parah, warga mengharapkan pemerintah dapat segera melakukan upaya perbaikan dibeberapa titik jalan berlobang tersebut dengan harapan hasil petani tidak terganggu.

”Jalan emang sudah rusak sejak satu bulan lalu tapi belum ada perbaikan, harapannya sih pemerintah dapat mengatasi kerusakan jalan dengan melakukan penimbunan, sehingga roda perekonomian bisa kembali lancar,” ungkap Edi penguna jalan yang ditemui dilokasi.

Senada diungkapkan muji (45) warga setempat mengatakan, ruas jalan yang saat ini rusak cendrung diakibatkan sering dilalui kendaraan berat seperti pengakut sawit, namun sayangnya tidak ada teguran dari pihak. Tak lepas dari itu juga dirinya cukup menyayangkan keberadaan perusahaan yang ada di Kecamatan Keluang terkesan hanya tutup mata.

”Jalan rusak cenderung diakibatkan kendaraan berat yang melintas, tapi kenapa tidak ada tindakan dari pihak terkait. Seharusnya dalam perbaikan jalan tidak hanya bergantung dengan pemerintah semata tapi justru harus ada andil juga dari perusahaan yang ada di Kecamatan Keluang ini,” cetus Muji kesal.

Terkait hal ini Camat Keluang, Demoon Herdian SSTP MSi mengatakan kerusakan jalan yang terjadi akan segera ditangani dengan pemerintah desa, upaya tersebit dilakukan agar aktivitas masyarakat bisa kembali lancar.

”Kita akan berkordinasi dengan pemerintah desa untuk melakukan gotong royong penimbunan jalan tersebut. Sebab saya tidak ingin aktivitas warga terhambat terutama para petani yang kesehariannya melintasi jalan tersebut.” ungkap Demoon. (her)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.