Rabu, 29 Februari 2012

'Siang Bolong' Begal Motor Rampok Bujangan

Muara Enim,SN
Begal motor kembali beraksi, kali ini korbannya, Dede Pebriansyah (20) warga Rejosari, kelurahan Talangubi Utara, Kecamatan Talangubi, Muara Enim. Akibatnya korban menderita luka robek lengan kanan, patah tangan kiri, luka robek jari kanan, dan memar diperut serta kehilangan sepeda motor Honda Blade Repsol BG 2471 ON, Senin (27/2) sekitar pukul 13.45
di antara Sungai Ibul – Desa Setutung, Kecamatan Talangubi, Muara Enim.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, Selasa (28/2), sebelum kejadian, korban siang itu dari kota Pendopo, Talangubi, berniat mengantarkan buah-buahan ke rumah pacarnya yang terletak di Desa Setutung, yang berjarak sekitar lima kilometer dari tempat tinggalnya dengan menggunakan motor.

Kebetulan jalan yang dilaluinya masih berbentuk tanah merah sehingga harus esktra hati-hati melaluinya sebab mash banyak yang becek. Pada saat pergi, korban nyaris tidak ada hambatan dan berhasil tiba dengan selamat di rumah pacarnya.
Namun ketika pulang ketika berada dilokasi kejadian, yang kebetulan sepi dan ditengah hutan, tiba-tiba dari dalam semak-semak dipinggir jalan, keluar tiga pelaku dengan menggunakan penutup mulut sambil membawa kayu dan parang sembari menghadang ditengah jalan.

Karena jaraknya sudah cukup dekat dan jika berputar tidak memungkinkan, akhirnya korban nekat mencoba menerobos hadangan dengan memacu motornya. Melihat kenekatan korban, ternyata membuat para pelaku marah.

Karena khawatir mangsanya lolos, salah seorang pelaku melemparkan parangnya kearah korban dan tepat mengenai tubuhnya dari belakang. Akibat kerasnya lemparan tersebut korban terjatuh bersama motornya.

Namun beruntung parang tersebut pada saat dilempar kemungkinan yang terkena adalah pada bagian belakang parang sehingga tidak melukai korban.

Setelah melihat korban terjatuh, ketiga pelaku langsung mengejarnya dan memukul korban berkali-kali sehingga korban babak belur. Bahkan salah seorang pelaku yang membawa parang sempat menebaskan parangnya kembali ke arah korban namun korba menangkis sehingga melukai lengan dan jarinya hingga robek.

Dan penderitaan tersebut belum selesai, ternyata berjarak sekitar 100 meter dari lokasi, ada juga dua pelaku yang sudah menunggu korban jika seandainya berhasil lolos dari sergapan pertama. Dan korban kembali mendapat pukulan dari pelaku ini.

Setelah melihat korban tidak berdaya, para pelaku langsung melarikan diri dan membawa motornya. Dan korban bisa selamat, setelah ada warga yang melintas dan memberikan pertolongan dengan membawanya ke Polsek Talangubi.

Menurut Korban didampingi keluarganya, bahwa ia sudah melapor ke Polsek Talang Ubi dengan bukti lapor No :
TBL/74/II/2012/Sumsel/Res-Muara Enim/Sek/Talangubi. Sebab surat laporan tersebut, sebagai bukti bahwa dirinya memang benar dirampok dan bukti untuk perusahaan tempat ia mengambil kredit motor tersebut.

“Motor saya masih kredit, jadi ini klaim, bahwa ia benar-benar dirampok bukan pura-pura hilang dan sebagainya,” tambah Agus yang masih keluarganya.

Kapolsek Talangubi Kompol Ganjar Iman yang dikonfimasi via ponselnya, Selasa (28/2) sekitar pukul 17.42 WIB, mengatakan akan mengecek laporan korban terkait perampokan tersebut. “Kita akan tindak lanjuti, dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut,”ungkap Kapolsek Talang Ubi.(yud)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.