Rabu, 29 Februari 2012

Mapolres Empat Lawang Segera Dibentuk

Empat Lawang, SN
Harapan warga Empat Lawang memiliki Mapolres segera terwujud. Dari 27 usulan Polres di Mapolri, hanya 7 yang disetujui, termasuk diantaranya usulan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. "Alhamdulillah, usulan kita masuk dalam 7 yang disetujui," ujar Bupati H Budi Antoni Aljufri SE MM, kemarin.

Kata HBA, sebelumnya Kapolda Sumsel didampingi Kapolres Lahat paparan di Mabes Polri mengenai kesiapan, kebutuhan dan berbagai hal tehnis yang berkaitan dengan pendirian Mapolres. Nah, setelah menimbang hasil pemaparan tersebut Kapolri menyatakan usulan Empat Lawang disetujui. "Kita patut bersukur," imbuhnya.

Pemerintah menyambut baik dan siap memberikan dukungan penuh, saat ini pemerintah sudah menghibahkan lahan di jalan poros, persisnya di samping kantor KPU Kabupaten Empat Lawang. Kalaupun lahan yang disiapkan masih kurang pemerintah siap menambah sesuai kebutuhannya. Pun mengenai fisik Mapolres, pemerintah Empat Lawang siap menganggarkan dalam anggaran daerah dengan dukungan APBD Provinsi.

Sementara itu, Hendri warga Empat Lawang menyambut baik disetujuinya usulan Mapolres ini, menurutnya stabilitas keamanan di Empat Lawang hanya bisa dilayani oleh Polres, jika mengandalkan Polsek tidak akan maksimal sebab keterbatasan wewenang dan personil. "Insya Allah Empat Lawang bisa aman," ujarnya.

Sekedar mengingatkan, warga berkali mendesak Pembentukan Mapolres. Pasalnya hampir setiap hari terjadi kasus kejahatan, utamanya kasus penodongan sepeda motor. Keberdaan Polres saat ini tidak sesuai lagi dengan perkembangan dan kebutuhan Empat Lawang yang sudah menjadi kabupaten definitif. (eko)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.